Seks Sehat Setelah Menikah

Seks Sehat Setelah MenikahSeks Sehat Setelah Menikah, Seks tidak harus membosankan dalam pernikahan jangka panjang. Seiring berjalannya waktu dan Anda semakin tua, hubungan intim Anda harus menjadi lebih baik.

Kita tahu bahwa hidup bisa menghalangi. Pekerjaan, anak-anak, keuangan, dan masalah lain dapat meredam romansa. Faktor-faktor sehari-hari ini dapat mengganggu keinginan Anda untuk berhubungan seks dan menemukan waktu untuk berusaha. Tapi jangan menempatkan seks terakhir pada daftar yang harus dilakukan. Ada cara untuk memprioritaskan seks dan membuatnya tetap menarik.

Seks Sehat Setelah Menikah

Tanda-Tanda Kehidupan Seks yang Sehat

Membangun dan mempertahankan kehidupan seks yang baik dengan pasangan Anda membutuhkan Anda berdua untuk meluangkan waktu dan usaha. Ini adalah bahan-bahan yang dapat membantu Anda menjaga hubungan intim Anda memuaskan:

  • Menerima kekurangan dan keanehan satu sama lain
  • Kencan malam, kesenangan, dan keceriaan
  • Cinta satu sama lain
  • Daya tarik fisik
  • Komunikasi yang produktif dan bermakna
  • Kesediaan meluangkan waktu untuk satu sama lain

Tidak ada alasan mengapa Anda tidak dapat memiliki kehidupan seks yang aktif dan sehat selama bertahun-tahun. Cobalah strategi yang tercantum di bawah ini untuk menjaga bahan-bahan utama Seks Sehat Setelah Menikah Anda.

Komunikasi

Bagikan pikiran dan perasaan terdalam Anda satu sama lain secara teratur. Keintiman seksual adalah proses penemuan yang berkelanjutan.1 Keintiman sejati melalui komunikasi adalah salah satu hal yang dapat membuat seks menjadi hebat.

Bagikan Keinginan dan Harapan

Bicaralah secara terbuka dan bagikan hasrat seksual Anda. Bersikaplah terbuka dan jujur ​​tentang apa yang Anda inginkan. Anda tidak ingin menggunakan waktu ini untuk mengkritik pasangan Anda; hanya menegaskan apa yang Anda inginkan di kamar tidur dan apa yang membuat Anda merasa baik.

Bicarakan satu sama lain tentang harapan Anda tentang bercinta. Harapan yang salah atau tidak terpenuhi dapat merusak pernikahan Anda.

Seks Sehat Setelah Menikah: Membuat rencana

Ketika hidup menjadi sibuk dan jadwal sibuk, merencanakan pertemuan seksual satu sama lain mungkin menjadi penting. Beberapa orang mungkin menganggap penjadwalan tidak diinginkan, tetapi itu semua tergantung pada bagaimana Anda melihatnya. Anda dapat membuat rencana yang sama menariknya dengan seks spontan.

Atur suasana hati terlebih dahulu. Kirim sinyal sepanjang hari, seperti catatan, email, teks, panggilan telepon, pelukan, atau gerakan genit lainnya, untuk membangun gairah kencan seks Anda.

Tentu saja, bahkan dengan perencanaan yang matang dan usaha yang sungguh-sungguh, Anda mungkin mengalami saat-saat ketika seks dengan pasangan Anda tidak memenuhi harapan Anda.

Inisiasi Seks Lebih Sering

Jangan berharap pasangan Anda menjadi satu-satunya dalam pernikahan Anda yang bertanggung jawab atas percintaan. Anda berdua perlu bertanggung jawab untuk memiliki hubungan yang intim dan sukses. Berikut adalah beberapa ide untuk membantu Anda memulai seks lebih sering.

  • Berpegangan tangan dan tunjukkan kasih sayang.
  • Luangkan waktu untuk tindakan intim. Sesuatu yang sederhana seperti pelukan panjang, ciuman, pijatan tangan atau kaki dapat membantu Anda terhubung dan membangun keintiman dan memberi sinyal kepada pasangan Anda bahwa Anda sedang dalam mood.
  • Rencanakan malam kencan dan aktivitas baru lainnya bersama-sama dan terbukalah untuk mencoba hal-hal baru.

Seks Sehat Setelah Menikah: Jaga dirimu baik-baik

Kehidupan seks yang sehat bersinggungan dengan kesehatan fisik, emosional, dan mental Anda secara keseluruhan.3 Orang yang merasa bahagia dan sehat serta memiliki citra tubuh yang positif lebih mungkin untuk berada dalam suasana hati.

Jika Anda berolahraga secara teratur dan makan makanan bergizi, Anda juga akan memiliki lebih banyak energi untuk aktivitas apa pun. Mengikuti program kebugaran akan meningkatkan fleksibilitas dan harga diri Anda juga.

Ada beberapa bukti bahwa satu kali olahraga dapat membantu membuat seks lebih menyenangkan, merangsang gairah jangka pendek dan jangka panjang pada wanita dengan mendorong peningkatan hormon serta aktivitas sistem saraf simpatik.4

Pelajari Apa yang Disukai Mitra Anda

Kita semua mengekspresikan dan merasakan cinta secara berbeda atau memiliki “bahasa cinta” yang berbeda dan memahami perbedaan tersebut dapat memainkan peran besar dalam menjaga keintiman dalam Seks Sehat Setelah Menikah  Anda.

Hindari Perbandingan

Membandingkan kehidupan seks Anda dengan kehidupan orang lain, atau dengan apa yang dikatakan statistik seks perkawinan tentang orang lain, tidaklah membantu atau relevan. Tidak ada aturan tentang jumlah seks yang benar atau salah.

Yang paling penting adalah apakah frekuensi seks dalam pernikahan Anda tepat untuk Anda dan pasangan Anda dan, jika tidak, bagaimana Anda mengomunikasikannya dan bekerja sama untuk menyesuaikannya.

Demikian pula, ingatlah bahwa seks tidak akan sempurna setiap saat; jangan bandingkan kehidupan seks Anda dengan penggambaran yang Anda lihat di film atau di televisi.

Seks Sehat Setelah Menikah: Cari Bantuan Saat Dibutuhkan

Jika Anda dan pasangan mengalami kesulitan membangun dan mempertahankan kehidupan seks yang memuaskan, Anda mungkin perlu mencari bantuan dari seorang profesional terlatih yang dapat membantu Anda mengambil langkah-langkah untuk mengatasi masalah tersebut.

Bicaralah dengan dokter. Jika masalah medis seperti disfungsi ereksi (DE) atau kekeringan vagina mengganggu kehidupan seks Anda, seorang profesional medis dapat meresepkan perawatan yang tepat.
Carilah konseling. Konseling Seks Sehat Setelah Menikah (juga disebut terapi pasangan) bisa sangat efektif untuk membuka jalur komunikasi antara Anda dan pasangan dan mencari tahu strategi untuk meningkatkan seks dan keintiman.
Hubungi terapis seks. Terapi seks adalah suatu bentuk terapi bicara, bukan terapi langsung, yang digunakan untuk membantu individu dan pasangan mengatasi masalah seksual.

Bekerja dengan terapis seks, sendiri atau bersama-sama, dapat membantu Anda mengeksplorasi masalah emosional atau hubungan apa pun yang mungkin memengaruhi kehidupan seks Anda.

Meskipun seks dalam pernikahan terkadang dianggap membosankan, sebenarnya tidak harus demikian. Terlebih lagi, ternyata memiliki banyak manfaat termasuk menurunkan tekanan darah, mengurangi stres, meningkatkan keintiman, dan bahkan menurunkan tingkat perceraian.

Ingat, secara alami akan ada pasang surut ketika berhubungan seks selama Seks Sehat Setelah Menikah . Faktor-faktor seperti anak-anak, stres, dan penyakit semuanya dapat memengaruhi frekuensi seksual. Kabar baiknya adalah jika kehidupan seks Anda mengalami hambatan, ada banyak cara untuk kembali ke jalur dan memperbaiki keadaan.